Ini Keuntungan yang Menjadi Alasan Kenapa Memakai DISQUS di Komentar Blog

Ini Keuntungan yang Menjadi Alasan Kenapa Memakai DISQUS di Komentar Blog

Halo kawan kawan kali ini saya admin RTE akan share tentang Keuntungan yang Menjadi Alasan Kenapa Memakai DISQUS di Komentar Blog.

Disqus yaitu sebuah platform diskusi yang bisa kita pasang pada website kita sebagai pengganti kolom komentar yang kita buat sendiri  . Lalu kenapa kizeh menyarankan harus memakai disqus pada blog sebagai penyedia komentar pada konten kamu  ? , nah disini saya akan menjabarkan kelebihan jika kita memasang disqus yang bisa kamu pertimbangkan .

Keuntungan dan alasan

1 . Disqus kelihatan lebih elegant dan cocok dengan semua design 

Menurut saya , desain yang ada pada kolom komentar disqus sangat simple tapi bersih dan elegan . Pada blog kizeh yang berlatar putih , disqus sangatlah cocok , tapi bukan blog yang berlatar gelap itu tidak bisa memakai disqus , tampilan disqus bisa disesuaikan dengan latar blog .

Untuk pengaturannya kamu bisa melakukan cara ini :

1. Tentunya log in dahulu dengan akun disqus kamu .
2. Pada halaman pertama login , pilih admin pada lambang akun sebelah sudut kanan atas 
3. Setelah anda masuk halaman Admin anda pilih Edit Setting.

4. Setelah itu pada bagian color scheme kamu bisa memilih pengaturan tampilan , kamu bisa memilih auto supaya disqus bisa menyesuaikan sendiri pada blog kamu . 

2.  Disqus itu responsif

Masih membahas desain , disqus itu sudah dibuat dan diprogram untuk responsif . Jadi kita tidak perlu menambah coding-coding tertentu untuk membuat si disqus untuk responsif .

Keunggulan disqus yang sudah responsif ini menambah nilai SEO dari segi mobile friendly dan disqus memang merancang aplikasi merek untuk itu , supaya pemilik website tidak susah payah mengedit coding secara manual .

Terkait : Tampilan mobile friendly ada 3 , mana yang lebih SEO ? 
Disqus responsif
Tampilan responsif disqus


3. Sumber Backlink 

Nah ini salah satu alasan yang saya jadikan kenapa saya memkai disqus dan saya sarankan kamu juga memakai dsiqus . Menggunakan disqus pada blog dapat memberikan blog kita backlink , karena setiap komentar akan dikirimkan linknya ke dashboard kita yang ada pada disqus .


Disqus backlink
Backlink yang didapatkan dari disqus 


Backlink yang didapatkan dari disqus tergolong bagus karena mereka adalah salah satu perusahaan besar dan sudah mendapat kepercayaan dari Google .

4. Anti Spammer 

Tentunya kita ingin supaya tidak ada spammer pada blog kita , seperti meletakan link link yang sebenarnya tidak dibutuhkan . Disqus sangat diutamakan bagi sahabat yang ingin menjauhi spammer dari blog sahabat .

Disqus dilengkapi fitur moderasi komentar yang sangat lengkap , mulai dari pemeriksaan dahulu pada komentar pengunjung baru di publikasikan , hingga kita bisa mengedit komentar pengunjung tersebut .

5. Menghasilkan uang 

Pasti masih banyak yang belum tahu bahwa disqus bisa dimonetisasi , alias mendapatkan uang dari disqus . Siapa yang tidak ingin mendapatkan uang dari ngeblog dan ngomen artikel . Penghasilan yang didapatkan dari disqus pun tergolong tidak sedikit , yaitu sampai $20 setiap 1000 kunjungan !! . Kamu bisa mengakses monetisasi disqus dengan akses menu seperti gambar dibawah ini :
Disqus monetisasi

Tapi sayangnya , monetisasi oleh disqus ini hanya boleh diikuti website yang memiliki traffic minimal 25000 dalam seminggu dan itupun harus dalam wilayah Amerika . Namun mungkin ada website kamu yang memiliki target luar negeri dan sudah memiliki traffic lebih 25000 dalam seminggu pada daerah Amerika . 

Sumber: Blog Kizeh

Diposting oleh

Pasang Iklan
Random PostsLainnya...

    0 komentar:

    ● Dilarang Menghina
    ● Dilarang sara
    ● Berkomentarlah sesuai topik yang di bahas jika ingin bertanya tentang hal lain kunjungi halaman OOT di menu.